Wednesday

Cara Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi Wanita

Tidak dipungkuri bahwa menjaga kesehatan bagian kewanitaan bagi kaum hawa sangatlah penting. Maka berikut ini Kami sampaikan cara menjaga kesehatan alat reproduksi wanita:

1. Disarankan agar kaum wanita membersihkan bagian luar vagina setelah buang air kecil atau air besar, seeloknya menggunakan air.



2. Ketika haid, Anda disarankan sering mengganti pembalut terutama pada hari-hari yang banyak darah. Ini karena darah merupakan media yang paling sesuai untuk kuman berkembang biak.

3. Hindari sering berlatih douching yaitu memasukkan jari atau ejakulasi ke dalam vagina dengan tujuan membersihkan bagian dalam vagina. Perbuatan ini akan menyingkirkan sejenis bakteri loctobacili dari vagina di samping mengungkapkan vagina dan bagian luar kemaluan pada bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

4. Hindari menggunakan sabun atau menyapu shower gel pada alat kelamin karena dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi kulit dan akan menjadi gatal. Beberapa wanita sensitif dan alergi pada kandungan pewangi serta buih sabun.

5. Pasangan suami istri diggalakkan membersihkan alat kelamin dengan air sebelum dan setelah hubungan kelamin untuk menjamin kebersihan yang optimal. Amalkan membuang air kecil lebih kurang setengah jam setelah hubungan seks untuk mengurangi risiko infeksi pada kandung kemih.

6. Celana dalam harus diganti setiap hari dan pada hari-hari yang mengalami keputihan, lebih baik memakai panty liner sehingga tidak menempel pada pakaian dalam yang menyebabkan ketidaknyamanan.

7. Selain dari itu, bengkak nanah juga dikaitkan dengan infeksi dan pasien mengeluh sakit dan demam. Perawatan adalah secara incisional dan drainage untuk menggeluarkan nanah dan konsumsi antibiotik. Bisul juga bisa terjadi pada wanita yang sering mencukur. Jadi kebersihan cukur harus dititikberatkan.

8. Wanita yang mengalami keputihan pada alat sulit seharusnya harus tahu membedakan antara keputihan biasa dan yang berpenyakit. Keputihan normal dapat terjadi pada waktu-waktu seperti beberapa hari sebelum haid, ketika gairah seks, kehamilan dan klimakterik atau setelah menopause.

9. Tanda-tanda keputihan yang berpenyakit seperti pertukaran warna dari jernih, putih kekuningan atau kehijauan atau berdarah. Jika keputihan terlalu banyak, kental kecil, gatal dan berbau, tanda-tanda bengkak, pedih atau sakit pada alat kelamin. Jika infeksi menyebar ke leher rahim atau sistem peranakan, wanita akan mengeluh sakit pada bagian bawah perut serta demam.

10. Sebaiknya wanita yang mengalami masalah keputihan disarankan dokter untuk mendapatkan konfirmasi apakah dia sakit atau tidak, sehingga pengobatan dapat diberikan sebelum penyakit menjadi lebih serius.

11. Kebanyakan wanita sebenarnya tidak membutuhkan produk atau obat perawatan alat kelamin jika langkah-langkah yang disarankan diikuti dengan bijak. Obat hanya harus diambil untuk mengobati infeksi dan keputihan yang tidak normal.

12. Segelintir wanita merasa nyaman dan puas ketika mereka membersihkan dan merawat alat kelamin dengan produk yang berada di pasar. Anda disarankan memikirkan bahan makanan yang tidak mendatangkan efek samping, yang tidak mengubah ph vagina dan telah diuji kebersihannya.

13. Jika setelah menggunakan produk tersebut dan timbul rasa gatal, pedih, kemerahan, Anda disarankan tidak menggunakannya lagi dan jumpalah dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

24 comments:

  1. Wow.. Mantaf kali Ulasannya … semoga semakin sukses …
    Usir hawa panas dan lembab rumah Anda dengan konsep ‘Green Living’; temukan koleksi tanaman dan nikmati gaya hidup green living dengan menanam tanaman buah segar atau tanaman hias nan cantik lewat blog ini, direct order dengan menyebutkan tanaman pesanan anda, http://djonlineshopping.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Terima kasih untuk info bermanfaat nya :)
    oh iya guys, saya mau share info Golds Gym dan Metsel lagi ada program "Zumba Class FREE" di 4 Mall terkemuka di jakarta!
    ayo kita ZUMBA dance Rame-rame + dapet hadiah GymBag EksklusifFREE dari Glods Gym!!
    link: http://bit.ly/1azCwHG
    more info: www.perempuan.com

    ReplyDelete
  3. Thq artikelnya, cukup menarik
    http://www.facebook.com/busanaku

    ReplyDelete
  4. Makasih banyak atas informasi yang sangat bermanfaat ini
    http://solusipriaidamanwanita.blogspot.com/2013/12/Cara-mengatasi-ejakulasi-dini.html

    ReplyDelete
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  6. KIYOTO (Membakar lemak dan Mengeluarkan dengan cepat)

    KIYOTO koyo electric produk terbaru yang dapat membakar lemak dan menyedot lemak keluar dari dalam tubuh melalui pori-pori kulit (keringat). Dapat menghancurkan lemak pada perut yang buncit,sangat efektif membentuk pinggang,bokong & pinggul menjadi kencang.

    Merelaksasikan otot syaraf dan menghilangkan keletihan akibat terlalu banyak aktivitas.Mengurangi rasa sakit akibat menstruasi pada wanita. Menambahkan kemampuan ereksi dan meningkatkan vitalitas pada pria. membantu melancar pencernaan secara alami.Dengan layar LCD mengoperasikannya hingga 200 getaran/menit, dalam 15 menit akan terlihat lemak mulai tersedot keluar! Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk olah raga.

    Prinsip produk:
    Alat terapi elektro yang menggunakan efek aliran listrik dengan keunggulan yang paling menonjol adalah kecepatannya.keunggulan lainnya adalah energi yang tinggi,berulang dan efek yang cepat dan luar biasa.Pada dasarnya ini merupakan metode untuk meningkatkan fungsi tubuh dan tidak merusak jaringan tubuh.Dengan hasil yang cepat,penggunaan yang mudah,dan dapat memberikan perawatan kecantikan dimanapun dan kapanpun dengan aman dan nyaman.

    Penjelasan Tombol dan Petunjuk Pengoperasian :
    Alat ini bekerja dengan dua buah baterai AAA berdaya voltase 1.5V,grafis LCD layar penuh.
    4 tombol kunci (A.Speed-,B.Speed+,C.Mode,D.On/Off)
    Tombol Mode: Sistem pijat,yang dapat melakukan pijat perut-pijat kaki-pijat lengan-pijat pinggang,total ada empat jenis metode pemijatan,setiap modus dikonversikan dalamoutput tingkat kekuatan pertama.
    Tombol On/Off : Tombol hidup atau mati
    Setiap pemijatan akan dilakukan selama 15 menit dan akan berhenti secara otomatis.
    Petunjuk pemasangan baterai :
    Buka penutup baterai,tempatkan baterai dalam kotak baterai.perhatikan arah kutub positif/negatif,tutup kembali penutup baterai.
    Hubungkan alat terapi elektro pada lembaran perekat KIYOTO

    Cara pemakaian :

    1.Buka lapisan pelindung plastik pada lembar
    2.Tempelkan pada bagian tubuh yang ingin dihilangkan lemaknya



    Haraga 1 @ 170.000
    Harga Kirim-kirim OK
    -COD hayu
    -Rekber Black panda BOLEH

    Untuk pemesanan silahkan hubungi 0838 1995 5405

    Alamat Toko : Toko Allan Teraphy ds.tlajung udik Rt 02/05 Kec. gunung putri Kab Bogorimages URL :https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/579345_781433871871856_1488914928_n.jpg

    https://scontent-a.xx.fbcdn.net/hphotos-prn2/1526497_781433735205203_1005950639_n.jpg

    https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-frc3/1531606_781433758538534_599621419_n.jpg

    ReplyDelete
  7. Ini yang dicari ,artikel menarik ,enak dibaca

    WISH Dr Boyke www.wishnaturalstore.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. organ reproduksi wanita cukup rumit dibanding pria dan memang harus dijaga,
    www.blog.jamupasutri.com

    ReplyDelete
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  10. Terimakasih banyak. Artikelnya sangat membantu dalam memberikan informasi

    ReplyDelete
  11. Makasih Infonya gan, bermanfaat sekali :)
    http://obatalami24.blogspot.com/2014/12/obat-keputihan-paling-alami.html

    ReplyDelete
  12. permisi gan , maaf mau tanya , apakah pakai kristal-x dan tongkat madura itu aman gak ya ?

    ReplyDelete
  13. ternyata merawat dan membersihkan organ reproduksi wanita itu gampang gampang susah ya? but thanks buat infonya
    http://herbalkistadanmiom.com

    ReplyDelete
  14. wahhh,, harus bener2 nih sya jaga,,
    makasih yah gan info nya, bermanfaat banget buat sya.. Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  15. Opini anda cukup membuka wawasan saya. Terimakasih atas sharingnya
    home remedies for vaginal itching

    ReplyDelete
  16. Jual produk-produk dari nasa untuk perawatan kesehatan tubuh
    http://info.nasajakarta.top/
    http://info.na-sa.top/

    kukuhimanputraraharja@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  19. Blog yang sangat menarik isinya informatif sekali .



    Punya Problem Penyakit Menular Seksual ? konsultasi chat online dengan dokter spesialis Kesehatan kelamin Gratis aman terjaga, privasi pasien terlindungi, dan anda bisa tenang berkonsultasi langsung dengan kami. Anda dapat menghubungi, Dokter spesialis kelamin kami untuk masalah penyakit Kencing nanah, herpes, sipilis, keputihan, Kutil kelamin ( Kodiloma Akuminata)ejakulasi dini dan masalah kelamin lainya

    www.klinikapollo.com

    ReplyDelete
  20. Blog yang sangat menarik isinya informatif sekali .



    Punya Problem Penyakit Menular Seksual ? konsultasi chat online dengan dokter spesialis Kesehatan kelamin Gratis aman terjaga, privasi pasien terlindungi, dan anda bisa tenang berkonsultasi langsung dengan kami. Anda dapat menghubungi, Dokter spesialis kelamin kami untuk masalah penyakit Kencing nanah, herpes, sipilis, keputihan, Kutil kelamin ( Kodiloma Akuminata)ejakulasi dini dan masalah kelamin lainya

    www.klinikapollo.com

    ReplyDelete