Wednesday

10 Alasan Anda Gagal Melaksanakan Tugas Dengan Cemerlang

Anda mungkin pernah mengalami masalah tidak dapat menyelesaikan tugas yang diberikan oleh kepala dengan baik. Coba Anda periksa kembali apakah faktor-faktor yang menjadi penyebab masalah Anda itu, semoga dengan ini Anda dapat menemukan solusi untuk masalah Anda itu.


1. Terlalu banyak gangguan

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, antara gangguan yang sering terjadi di tempat kerja adalah pertemuan yang tak direncanakan, panggilan telepon, suasana bising dan sebagainya.

2. Anda tidak memiliki sumber yang lengkap.

Seumpama koki yang membutuhkan sudip dan perlengkapan memasak yang lain, begitu jugalah dengan karyawan yang membutuhkan informasi dan perlengkapan kerja seperti komputer dan data-data yang diperlukan untuk menghasilkan kerja yang memuaskan dan tepat waktu.

3. Anda tidak tahu apa yang akan dilakukan.

Menurut Clayton Warholm, seorang pakar di dalam komunikasi di tempat kerja, ada dua penyebab pekerja tidak terampil dalam melakukan pekerjaan mereka. Apakah tugas yang diberikan itu tidak dijelaskan secara rinci oleh kepala (tidak tahu apa hendak dibuat) atau karyawan itu tidak dilatih dengan baik (Anda tidak tahu bagaimana untuk melakukannya).

4. Anda memiliki terlalu banyak tugas

Beberapa orang memiliki terlalu banyak pekerjaan yang tidak mungkin dapat diselesaikan meskipun harus bekerja 24 jam sehari selama 7 hari seminggu. Hal ini biasa terjadi dalam setiap organisasi yang memiliki karyawan yang sedikit. Akibatnya, kekecewaan akan terjadi ketika Anda tidak dapat menyelesaikan tugas karena tidak mungkin akan dapat melakukannya.

5. Anda tidak keterampilan mengelola waktu.

Karyawan yang memiliki keterampilan ini melakukan apa yang paling penting tetapi sebaliknya bagi yang lemah manajemen waktu melakukan apa yang dilihatnya senang dan menyenangkan.

6. Anda seorang yang suka bertangguh

Kenapa harus menunggu besok jika hal itu bisa dilakukan hari ini? Anda mungkin menunda sesuatu pekerjaan itu karena Anda khawatir hasil kerja Anda itu tidak memuaskan hati. Sebagai contoh, jika Anda takut kegagalan dan khawatir akan menghasilkan kerja yang kurang bagus, maka Anda akan membuka peluang untuk Anda menghindari melakukan apa-apa. Meskipun Anda secepatnya inginkan kesempurnaan dalam setiap hasil tugas yang Anda lakukan, tetapi bos ataupun client anda lebih melihat kepada pekerjaan yang kurang sempurna dari Anda tidak melakukan langsung pekerjaan tersebut.

7. Anda merasa tidak dihargai

Jika Anda merasa diri Anda tidak dihargai atau Anda mendapatkan gaji yang tidak setimpal dengan pekerjaan yang Anda lakukan, maka Anda mungkin tidak dapat memberikan 100% komitmen dalam karir yang Anda tekuni. Secara sadar ataupun tidak kebanyakan pekerja mencoba untuk menyeimbangkan antara 'memberi dan diberi' antara mereka dan majikan. Mereka akan melakukan kerja berdasarkan kepuasan hati mereka terhadap majikan. Karyawan yang merasa mereka tidak dihargai akan menjadi kurang berusaha, sering mengambil cuti, ceroboh dan sebagainya.

8. Prioritas perusahaan yang beralih.

Anda sedang menyiapkan proyek A, tetapi tiba-tiba majikan Anda mengarahkan agar Anda meninggalkan seketika proyek A tersebut dan fokus pada proyek B. Apabila hal ini terjadi, Anda akan berpikir bahwa Anda tidak menyelesaikan tugas Anda, tetapi majikan Anda berpikir sebaliknya. Setengah orang adalah flexible dan senang untuk kompatibel dengan arah yang baru dan bersemangat untuk melakukan tugas yang baru tetapi ada juga beberapa orang yang akan merasa kecewa ketika tidak dapat menyelesaikan proyek. Jika Anda adalah orang yang kedua seperti disebutkan tadi dan bekerja di dalam industri yang sepanjang waktu akan terjadi perubahan, maka Anda harus mempertimbangkan untuk mengubah karir Anda.

9. Anda 'Burned out'

Mengacu pada website American Psychological Association, burnout adalah kelelahan emosional yang disebabkan oleh tekanan yang berat di tempat kerja. Ini mungkin karena suasana tempat kerja yang negatif seperti karyawannya sering bermusuhan antara satu sama lain, tertekan dengan deadline yang ketat, harapan dan harapan yang terlalu tinggi terhadap sesuatu hal, kerisauan dan melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan kemampuan. Semua ini adalah antara sebab dan penyebab terjadinya tekanan jantung dan sakit-sakit yang lain.

10. Imbalan bagi tugas yang telah Anda siapkan.

Anda mungkin seorang yang hebat karena dapat menyelesaikan tugas sebelum atau tepat waktu. Namun anehnya, kebanyakan organisasi menghadiahkan karyawan yang rajin dan bekerja keras itu dengan tambahan kerja yang lebih banyak menggantikan bonus atau tunjangan yang lain. Jika hal ini terjadi di dalam organisasi Anda, mungkin Anda akan merasa tidak termotivasi untuk bekerja dengan lebih keras.

No comments:

Post a Comment