Friday

Atasi Perut Buncit

Atasi Perut Buncit - Perut buncit merupakan masalah bagi sebagian orang terhadap penampilannya. Kebanyakan orang lebih senang untuk mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk mengatasi masalah perut buncit, apakah hal ini aman? Jika ragu lebih baik mengatasi hal ini dengan cara-cara yang alami.

Berikut beberapa cara atasi perut buncit:

Mengurangi Garam Dalam Makanan
Terlalu banyak garam dalam proses diet akan menambahkan ekstrak sodium terhadap cairan dalam tubuh dan memperlambat mekanisme proses produksi air dari sel tubuh. Akibatnya, perut akan menjadi kembung dengan gas-gas yang terbentuk.

Olahraga Secara Teratur
Berolahraga tiga kali seminggu dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme dalam tubuh yang mana ini bagus untuk pembakaran dan pemecahan lemak. Berolahraga akan membantu menggerakkan cairan yang berlebih dalam perut dan dikeluarkan dari tubuh sebagai keringat. Hal ini selanjutnya akan menjaga bentuk tubuh seseorang yang sesuai dengan ketinggian dan berat badan.

Hindari Sembelit
Sembelit terjadi ketika seseorang mengalami masalah dalam pembuangan dan hanya membuang tidak lebih dari tiga kali seminggu. Sebagai akibat dari penyakit ini, perut akan mengumpulkan gas-gas yang berlebihan dan merangsang isi perut mengumpulkan lemak-lemak yang dapat menyebabkan kekembungan dan buncit. Jadi, konsumsi serat adalah sangat dianjurkan.

Konsumsi Makanan Yang Penuh Serat
Serat adalah elemen yang penting dalam piramida makanan. Untuk mengimbangi jumlah air dalam tubuh, mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan seperti apel dan pear dapat membantu dalam proses perawatan ini.

Efek Konsumsi Obat-Obatan
Terdapat beberapa penelitian yang dilakukan mengatakan, konsumsi berbagai jenis obat menjadi salah satu penyebab perut menjadi buncit. Misalnya, obat Aspirin yang terlalu sering dikonsumsi akan menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti sembelit.

Makan Secara Perlahan-Lahan
Ketika mau makan, kita tidak dianjurkan makan dengan cepat karena udara akan terkepung di dalam usus dan selanjutnya membentuk gas yang mendorong perut menjadi buncit. Makanan yang tidak dikunyah tidak dapat dicerna dengan sempurna yang selanjutnya menyebabkan proses kembung terjadi.

Minum Air Masak Yang Banyak
Bila tubuh kita menerima sumber air yang banyak, kondisi itu akan mencairkan jumlah sodium dalam tubuh sehingga memungkinkan kuantitas air yang keluar dari tubuh juga meningkat. Mendapatkan jumlah air yang banyak juga akan menjamin fungsi empedu yang lebih efektif saat proses pembuangan air berjalan dengan lancar.

1 comment: