Search This Blog

AMD Memperkenalkan Platform APU AM1

AMD memang telah menjadi pemimpin dalam industri APU sejak sekian lama sampai sekarang, sekali lagi ia menegaskan kepemimpinannya dengan peluncuraan platform APU AM1 yang dikembangkan berbasis arsitektur Kabini terbarunya.



AMD telah memperkenalkan platform terbarunya yang berbasis arsitektur Kabini. Platform APU AM1 itu akan didatangkan dalam model APU quad core Athlon dan Sempron dan pada awalnya akan menargetkan sektor PC berbiaya rendah di daerah seperti Amerika Latin, Asia tenggara dan Eropa Timur. Tagline atau temanya adalah "Penggunaakn PC harian pada biaya yang sangat rendah" dan disamping itu ia dapat diupgrade.

Harga-harga spesifik bagi model-model APU ini belum diungkapkan namun dikatakan harganya akan dimulai pada USD60. AMD diharapkan akan meluncurkan APU terbarunya itu pada 9 April.

Sistem ini mendukung Windows 8.1, tetapi pada saat yang sama juga mendukung Windows XP dan windows 7 32bit dan 64bit. Ia turut mendukung fungsi DirectX 11.2 dan Graphics Core Next.

Dalam Windows, ia mendukung memori hingga 16GB DDR3-1600, SATA 6 GB / s, USB 3.0 dan hingga 4 core x86 "Jaguar". Selain itu fitur-fitur dasar seperti HDMI, USB 2.0 dan port VGA akan turut disertakan dalam platform Athlon dan Sempron berbasis Kabini.

Pengguna juga dapat berharap untuk mendapatkan motherboard yang berbasis arsitektur Kabini dari produsen seperti ASROCK, Asus, Biostar, ECS, GBT dan MSI. Diharapkan juga motherboard dalam ukuran microATX dan miniATX akan diluncurkan.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © RCS. Designed by OddThemes & VineThemes