Monday

Resep Rahasia Ayam Goreng KFC Ekstra Renyah

Siapa sih yang tidak menyukai ayam goreng KFC? Semua orang tentu suka dengan makanan yang satu ini, terlebih jika ayam goreng ini ekstra renyah.  Tidak ada yang paling dicari oleh seorang koki ayam goreng  kecuali resep ayam goreng super renyah! Resep ayam goreng KFC ekstra renyah pasti akan menjadi favorit keluarga.


Apa yang kamu butuhkan untuk membuatnya:

  • 1 ekor ayam, lalu potong menjadi 8 bagian
  • 1/2 cangkir susu
  • 1 butir telur
  • 1 cangkir tepung terigu
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok teh lada hitam

Cara Adon dan Memasak:

  1. Campurkan susu dan telur dengan baik di dalam sebuah mangkok besar. Tambahkan ayam, selumuti ayam dengan campuran susu telur tadi secara menyeluruh. Dalam mangkuk besar lainnya, campurkan tepung, garam, dan merica, aduk rata. Keluarkan ayam dari campuran susu telur lalu letakkan dalam campuran tepung, lumuri seluruhnya.
  2. Panaskan minyak goreng dengan api sedang dalam wajan sampai panas yang pas(tidak sampai minyak mengeluarkan asap.
  3. Masukkan ayam dan goreng dalam minyak dan masak 20 sampai 22 menit, atau sampai lapisan tepung berubah coklat dan ayam tidak merah muda lagi.
  4. Tiriskan pada piring berlapis kertas minyak untuk menyerap minyak. Sajikan segera.


Catatan:
Banyak restoran cepat saji menambahkan MSG ke dalam ayam goreng mereka. Karena banyak orang peka bahkan alergi terhadap MSG, maka versi buatan/resep kami tidak menggunakannya, dan ayam goreng dengan resep ini, setiap gigitannya terasa renyah dan segar. selamat mencoba resep rahasia ayam goreng KFC super Renyah ini.

Untuk melengkapi hidangan ayam goreng spesial Anda, boleh juga untuk menghidangkan 1 porsi nasi goreng lezat dengan Resep & Rahasia Nasi Goreng Terlezat Ala Hotel Bintang Lima.

No comments:

Post a Comment