Tuesday

Lima Cara Untuk Mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan

Bagi pasangan yang baru menikah, biasanya sangat menunggu kehadiran buah hati.Namun tidak semua bisa langsung mendapatkannya. Beruntung ketika bisa langsung hamil.Untuk yang belum tahu tanda-tanda kehamilan, Anda dapat membaca tanda-tanda dibawah ini:

1. Tidak datang haid (Amenorrhoea)
Bila siklus haid ibu teratur lalu tidak datang pada waktunya, ada kemungkinan ibu HAMIL. Tetapi sebaiknya ditunggu kurang lebih seminggu sebelum ke dokter kandungan untuk diperiksa. Atau bisa juga haid datang terlambat karena stress atau makan obat-obatan tertentu.

2. Mual dan Muntah
Hampir separuh ibu hamil mengalami mual dan muntah atau pusing. Mual biasanya terjadi di pagi hari. Namun mual dan muntah terjadi sekitar 2 minggu setelah haid terlambat datang.
Tanda Kehamilan
Tanda-Tanda Kehamilan
3. Rasa kesemutan atau berdenyut pada payudara
Biasanya menjelang haid, payudara dirasakan lebih memadat. Bila ibu hamil, gejalanya akan menetap dan kadang berdenyut pada puting seperti kesemutan. Saat kehamilan semakin membesar, payudara makin padat dan puting semakin besar dan lebih gelap.Perubahan ini disebabkan oleh hormon estrogen dan progesteron yang diproduksi oleh plasenta.

4. Sering Kencing
Ginjal bekerja berlebihan pada awal kehamilan, sehingga ibu akan sering ke toilet untuk kencing.

5. Mengidam
Ada beberapa ibu akan mengidam makanan tertentu pada awal kehamilannya dan bulan-bulan berikutnya.
Demikian ibu, 5 tanda-tanda diatas hanya sebagai pedoman secara umum untuk mengetahui kehamilan secara cepat. Untuk lebih memastikan bisa digunakan-alat tes kehamilan yang sangat mudah didapat dan digunakan.
Jika hasil tes dirumah positif (+), bisa langsung ke dokter kandungan terdekat untuk konfirmasi kehamilan.

3 comments:

  1. Makasih ya? Tipsnya bagus. Liat juga tips hamil disini: http://bit.ly/198GfLD :)

    ReplyDelete
  2. Gejala hamil memang wajib diketahui sejak dini, sebagai antisipasi untuk langkah selanjutnya. Terima kasih yah sudah sharing artikel bermanfaat mengenai tanda tanda kehamilan di atas. keep post Sob

    ReplyDelete
  3. Tips yang bagus berguna bagi para suami untuk mengetahu tanda tanda kehamilan para istrinya.

    ReplyDelete