Thursday

Tips Mencerahkan Kulit Pada Lutut dan Siku

Warna kulit tubuh yang tidak rata akan terlihat jelas pada bagian lutut dan siku. Biasanya, warna pada bagian kepala lutut dan siku akan terlihat lebih gelap dibandingkan bagian kulit lain. Hal inilah yang menyebabkan beberapa wanita kurang percaya diri untuk memakai pakaian yang menyorot lutut atau siku. Memang agak sulit untuk menghilangkan kehitaman pada siku dan lutut, namun tidak berarti ia tidak akan menjadi lebih cerah. Anda dapat meratakan warna kulit hanya dengan mengikuti tips seperti di bawah:

Menggunakan Minyak Zaitun
Warna kulit bagian siku dan lutut terlihat lebih hitam dibandingkan daerah lain karena terdiri dari sel-sel kulit mati sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Jadi, untuk mengatasi masalah ini, oleskan minyak zaitun pada siku dan lutut. Biarkan selama 15 menit dan bilas.

Menggosok Dengan Sponge

Untuk pengelupasan sel-sel kulit mati secara halus, Anda disarankan menggunakan busa khusus atau 'Sponge' yang mana banyak dijual di toko yang menjual barang kosmetik. Kemudian, gosok dengan tekanan sederhana dan perlahan pada bagian lutut dan siku tadi sehingga sel kulit mati hilang. Terakhir, bilas dengan air hangat.

Memakai Pelembab

Setiap kali setelah mandi, jangan lupa untuk memakai pelembab di bagian lutut dan siku untuk efek ekstra. Biasanya, kedua daerah ini sangat kering dan membutuhkan lebih banyak kelembaban untuk lebih lembut dan cerah. Lebih bagus lagi jika Anda menyapukan 'body butter' setiap kali selesai mandi pada bagian lutut dan siku.

Memanfaatkan Lemon

Bahan yang terbukti efektif untuk meratakan warna kulit tubuh tidak lain tidak bukan, buah lemon. Potong lemon secara tipis, dan sapukannya pada bagian siku dan lutut Anda. Lakukan proses ini selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan efek yang lebih cepat, lakukan proses ini 2 atau 3 kali sehari.




No comments:

Post a Comment