Monday

Resep & Rahasia Nasi Goreng Terlezat Ala Hotel Bintang Lima

Nasi goreng memang makanan favorit di berbagai tempat di belahan bumi, terutama Indonesia. Nasi goreng sering kali disajikan di berbagai acara sampai menjadi menu unggulan di beberapa hotel bintang lima. Nah sekarang, bagaimana membuat nasi goreng yang enak seperti yang disajikan di hotel-hotel bintang lima?

Kami akan memberikan beberapa tips berikut cara lengkap membuat nasi goreng yang lezat untuk disajikan di rumah dengan rasa bintang lima.
Nasi goreng yang enak harus diketahui terlebih dahulu rahasia dan tips nya. Inilah beberapa rahasia dan tipsnya:
  1. Pakai nasi yang dingin dan tidak pulen. Memasak nasi goreng dengan nasi yang panas, pulen & lembut akan menghasilkan nasi goreng yang lembek ketika disajikan. Maka harus disiapkan nasi yang dingin dan pas(tidak pulen).
  2. Pakai wajan yang panasnya merata dan tidak lengket.
  3. Nasi yang ingin dimasak janganlah terlalu banyak. Siapkanlah nasi yang sesuai dengan ukuran wajan. 2-3 porsi untuk ukuran wajan sedang yang biasa dipakai di rumah. Apa rahasianya sehingga nasi yang dimasak jangan terlalu banyak? Karena ketika Anda memasak nasi terlalu banyak maka panas wajan menjadi tidak merata. Apabila nasi yang dimasak ukurannya pas dengan wajan, maka panas akan menyebar dan rasa nasi menjadi enak.
  4. Campuran bumbu yang pas dan tepat dalam memasaknya. Ketika Kalian memasak bumbunya, jangan memasaknya terlalu matang. Setelah itu barulah masukan nasi dan aduk dengan cepat. Setelah bumbu dan nasi akan matang, saatnya memasukkan saus dan aduk cepat. Jangan biarkan saus terlalu masak, karena bila terlalu masak akan membuat nasi goreng menjadi tidak enak. Inilah rahasia mengapa penjual nasi goreng selalu cepat dalam memasak nasi goreng.
  5. Tambahkan beberapa pelengkap seperti telur dadar atau udang goreng, irisan tomat segar dan bawang goreng. Letakkan dengan rapi ketika penyajian.


Berikut ini Kami berikan satu resep nasi goreng spesial untuk Anda sajikan di rumah:

Bahan-Bahan:

  1. 2-3 piring nasi dingin dan tidak pulen
  2. Daun bawang, dipotong potong
  3. Cabai merah buang isinya, iris serong
  4. 100 gr udang segar dibuang kulit dan kepalanya, digoreng
  5. 2 sendok makan saos tomat dan 2 sendok makan kecap manis
  6. Margarin/mentega secukupnya 
Bumbu Halus:

  1. 4 siung bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. ½ sendok teh terasi
  4. ½ sendok teh gula pasir
  5. 1 sendok teh garam
Bahan Pelengkap:

  1. Bawang goreng
  2. 3 butir telur, digoreng/dadar mata sapi setiap butirnya
  3. Irisan tomat segar  
Cara Memasak:


1. Panaskan wajan dan masukkan mentega seperlunya, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum.
2. Masukkan nasi, udang goreng, daun bawang, dan cabai iris. Aduk cepat hingga bumbu dan panas merata sempurna.
3. Tambahkan kecap manis dan saos tomat, aduk cepat dan rata. Matikan api & pindahkan wajan sehingga saos dan kecap tidak terlalu matang.
4. Sajikan nasi goreng yang telah masak tadi. Taburi bawang goreng, lalu tambahkan telur dadar & irisan tomat di atasnya. Nasi goreng lezat siap disantap.
 

Rahasia dan resep nasi goreng special dan lezat ini bisa Kalian coba untuk keluarga di rumah. Apabila resep ini berkenan di mata pembaca, silahkan share untuk berbagi kebaikan.
 


5 comments:

  1. Obat Aborsi Asli untuk kehamilan 1 sampai 5 bulan yang sangat efektif aman tanpa efek samping .

    Dan Obat Bius Binatang yang bisa membius semua binatang bengan cepat

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Artike lResep & Rahasia Nasi Goreng Terlezat Ala Hotel Bintang Lima nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Aneka Kue Kering Lebaran

    ReplyDelete